Selasa, 08 Mei 2012

Menjitak Dekan Main Sepekan: Sebuah Konsep (1)

Untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan, seseorang tidak hanya perlu meliliki kecerdasan akademis saja. Kecerdasan akademis tidak dapat dijadikan sebagai barometer sukses tidaknya seseorang. Atas alasan inilah penulis menggagas sebuah metode yang diharapkan mampu mengoptimalkan potensi kecerdasan akademis dan non akademis anak melalui satu kegiatan pembelajaran sekaligus.


Sebuah metode yang pebulis sebut dengan MENJITAK DEKAN MAIN SEPEKAN atau Melejitkan Potensi Anak Melalui Metode Pengelompokkan Main dalam Sentra Berdasarkan Tipe Kecerdasan

Dengan metode ini guru, anak, dan orang tua anak akan mampu mengenali potensi kecerdasan yang ada pada diri anak. Pihak sekolah, melalui guru sentra, akan mampu mengembangkan berbagai komponen kecerdasan melalui latihan, stimulasi, dan proses mengalami langsung. Disamping itu, melalui komunikasi efektif antara orang tua dan guru, orang tua akan lebih memahami bagaimana cara memperlakukan anak sesuai dengan potensinya saat berada di luar jam sekolah.

Efek yang lebih dahsyat adalah munculnya kepercayaan diri pada anak setelah mengetahui potensi yang ada dalam dirinya. Ketika bertumbuh dewasa anak bukan lagi menjadi bagian dari generasi yang gamang tetapi menjadi generasi yang berkarakter dan siap membawa perbaikan kepada diri dan lingkungannya.

bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha | Modified by paank fachrezi - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail